Lima Artis Dunia Pecinta Batik Indonesia

Batik merupakan salah satu satu peninggalan budaya Indonesia yang kini mulai mendunia. Sejak diakui oleh badan dunia UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia, memunculkan banyak desainer-desainer lokal yang mulai berani menuangkan ide motif batik unik dan nyeleneh agar lebih terkesan modern.

Batik berhasil mendunia karena keunikan dan keberagaman motifnya. Berbagai kalangan kini bangga menggunakan pakaian dengan beragam corak tersebut. Ternyata tidak hanya warga negara asli Indonesia saja yang bangga menggunakannya, beberapa artis dunia ditengarai sangat gemar mengenakan batik di kehidupan mereka. Motif seperti itu pastinya terlihat aneh dan mencuri perhatian di luar sana, namun sederet seleb ini tak malu-malu tuh memakainya.

1. Jessica Alba

Jessica-Alba-mengenakan-batik.jpg

Artis cantik Jessica Alba tanpa ragu melewati karpet merah  ke sebuah show besar  dimana Ia mengenakan busana batik modern dengan motif parang khas Yogyakarta. Artis yang populer dalam film ‘Fantastic Four’ ini memadukan atasan batiknya dengan sepatu boot tinggi yang membuatnya tampak super modis. Foto ini diambil pada tahun 2005 yang lalu, jauh sebelum Indonesia memiliki Hari Batik sejak 02 Oktober 2009.

2. Dakota Fanning

MARLw.jpg

Dakota Fanning  merupakan wanita yang masih muda kerap menggonta-ganti pakaiannya sehingga selalu kelihatan fresh setiap hari. Pada satu kesempatan Ia menggunkan rok batik khas Indonesia. Wanita yang bernama lengkap Hannah Dakota Fanning terlihat sangat elegan dengan blus putih dan mengenakan rok batik putih.

Dalam beberapa kesempatan pemeran film I Am Sam pada 2001 silam ini terlihat memakai batik dengan beragam corak. Beberapa kali Ia juga sering menggunakan tas-tas dengan corak batik asli asal Indonesia. Dengan percaya diri, ia melangkah di jalanan meskipun beberapa paparazzi mengambil gambarnya.

3. Reese Witherspoon

resee-wearing-batik.jpg

Reese Witherspoon tampak mengenakan gaun mini dengan motif Batik berwarna ungu yang dilengkapi dengan jaket jeans biru. Wanita bernama lengkap Laura Jeanne Reese Witherspoon ini dikenal sebagai seorang aktris dan produser. Reese memulai debutnya sebagai pemeran utama wanita dalam film The Man in the Moon pada 1991, kemudian dia membuat debut akting di televisi dalam film kabel Wildflower.

 

4. Heidi Klum

Heidi-Klum-wearing-batik.jpg

Dari Amerika, kita bertolak ke Jerman. Di sini ada nama Heidi Klum yang jadi model asal Jerman pertama yang bergabung dengan brand lingerie dunia, Victoria’s Secret Angels.

Sebagai seorang model, tak usah ditanyakan lagi jika selera fashion dari Heidi sangatlah kelas atas. Ia tak jarang mengganti penampilannya untuk tampil lebih fresh di pandangan mata orang lain.

Lihat deh penampilan super modisnya ketika berlalu di salah satu jalanan Amerika, cantik dan modis. Kenapa? Tentu karena balutan luaran motif batik warna merah tua yang ia kenakan. Motif batik yang dikenakan oleh Heidi sendiri cukup modern karena sudah tercampur motif-motif lain yang dicampur jadi satu.

5. Rachel Sarah Bilson

Rachel Sarah Bilson.jpg

Wanita yang bernama lengkap Rachel Sarah Bilson ini adalah seorang aktris amerika yang membuat debutnya di televisi tahun 2003, dalam gambar di atas Rachel Bilson ini tampak cantik dan anggun dengan memadukan gaun mini motif batik dengan jaket hitam. Ia juga kerap  mengenakan unsur batik di penampilannya.

Jika orang luar bahkan artis internasional saja mau menggunakan produk Indonesia, bagaimana dengan kita yang asli dari Indonesia? Masihkan kita harus malu dan lebih memilih produk luar dibanding produk dalam negeri.

Yuk ber bangga memakai Batik, Dapatkan Disini!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: