Trend Batik Sarimbit di Kalangan Anak Muda

Batik Couple Parang Pelangi2.jpg
Parang Pelangi – Ganitri

Batik sarimbit atau ngetrend di kalangan muda dengan sebutan batik couple tidak hanya pantas dipakai ketika menghadiri kondangan saja. Lantas, cocok untuk apa sajakah batik couple? Batik couple cocok dikenakan untuk pakaian seragam kantor, momen lebaran, acara-acara formal, atau menyambut natal dan tahun baru.

 

Jangan mengaku cinta Indonesia kalau memakai batik masih risi dan malu. Padahal, pakaian bermotif batik zaman sekarang sudah dimodifikasi mengikuti mode dan trend masa kini. Jadi, anak-anak muda khususnya tidak perlu khawatir terlihat jadul ketika tampil dalam acara-acara atau momen tertentu memakai batik.

Kini budaya batik telah merambah keberbagai penjuru tanah air bahkan mancanegara? Hal ini ditandai dengan penetapan tanggal 2 Oktober sebagai hari batik Internasional. Semakin banyak yang mencintai baju batik. Bukan hanya kalangan tua saja yang meminati baju batik, namun sekarang anak-anak muda pun menjadikan fashion keseharian mereka dengan mengikuti trend baju batik terbaru. Sehingga banyak anak muda yang sangat meminati batik dengan memadupadankan unsur vintage dan modern.

Batik Couple Parang Bambu2
Parang Bambu – Ganitri

 

Perkembangan dunia fashion di Indonesia semakin pesat, masuknya budaya luar negeri atau mancanegara juga sangat berpengaruh pada desain dan kombinasi desain baju wanita khususnya untuk baju batik. Warna adalah faktor paling penting dalam pemilihan batik yang sedang diminati oleh anak muda. Warna yang cerah adalah salah satu warna yang paling diincar oleh remaja. Warna cerah menimbulkan kesan ceria dan hangat sehingga model baju batik yang dikombinasikan tidak membosankan.

Tentunya corak dan motif batik yang banyak dan beraneka-ragam, menjadikan beberapa designer muda Indonesia berfikir secara kreatif dalam memadu padankan kain batik agar relevan dengan gaya desain terbaru. Mereka mencoba mengambil sedikit pengaruh dari luar negeri agar mendapatkan kesan modern yang kemudian banyak dikenakan di kalangan anak muda. Hal ini diimbangi dengan model dan variasi batik yang semakin bervariasi, menjadikan batik sebagai trend sendiri dikalangan anak muda. Mereka bisa mengkombinasi gaya tradisional dan modern dalam satu baju untuk menghadiri acara-acara formal namun dengan menggunakan busana yang kasual dan terkesan gaul.

Batik Couple Merak Kelengan2
Merak kelengan – Ganitri

Batik terkadang dirasa sangat istimewa sekali bagi pemakainnya, karena motifnya yang beraneka warna serta kini batik mudah dijumpai dimanapun di Indonesia. Batik bisa dipakai oleh seluruh lapisan masyarakat, baik kelas menengah dan masyarakat kelas eksklusif dan yang paling membanggakan adalah bahwa batik telah mendunia dan banyak kalangan artis luar negeri dan Pejabat Tinggi Negara-negara lain menggunakan batik.  Kini batik secara paten diakui sebagai salah satu produk asli buatan Indonesia.

 

Melihat pasar model batik yang dijual khusus untuk anak muda dengan warna-warna yang berani, serta model dan variasi coraknya sangat elegan dan variatif, Batik diminati oleh kalangan remaja dan anak muda di Indonesia. Terlebih kalangan mahasiswa dan profesional yang ingin tampil di acara formal namun dengan tidak meninggalkan kesan kasual atau kesan gaul ciri khas seorang anak muda.

Model batik yang diminati anak muda kini biasanya dikhususkan untuk menghadiri acara formal yang diyakini dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakai dan mempesona dari pemakainya tanpa harus melepaskan diri dari kesan modern. Namun kini trend pun bergeser, tak jarang seorang anak muda memakai batik di acara non formal, agar terlihat lebih elegan dan modis menggunakan baju batik.

Kesan modis yang dipancarkan dari baju batik yang dikenakan, akan mempengaruhi

Batik Couple Lelina Klasik2
Lelina Klasik – Ganitri

kepercayaan diri dari kita sendiri sebagai pemakainya. Model batik remaja yang memadukan kesan keren, simple, dan trendi tak lepas dari orang yang mengenakannya. Jenis batik yang sangat popular dikalangan remaja saat ini juga beragam sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh penggunanya. Model batik tersebut bisa berupa dress, batik pesta, baju batik gaun, kemeja keren dan masih banyak lagi batik keren sesuai dengan minat penggunanya.

 

Jika ingin mengenakan batik dengan kesan keren dan modern. Sista – Brada bisa melihat referensi model baju terkini yang ada di internet ataupun bisa langsung Check updatean batik keren. Sista – Brada tentunya harus mendesain sendiri model baju dengan kain batik yang akan dikenakan. Kemudian bisa menjahitnya ke penjahit langganan. Jika merasa terlalu ribet atau  ingin melihat inspirasi batik untuk remaja muda? Sista – Brada bisa melihat desain-desain unik dan enerjik di www.zetira.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: