Merawat Bulu Mata Agar Tetap Lentik

Tips-Kesehatan-Mata-Yang-Benar

Banyak wanita yang menginginkan bulu mata sehat dan lentik dengan cara instan tanpa mengindahkan kesehatannya. Tak heran mereka kerap menggunakan bulu mata palsu dan maskara untuk mempercantik tampilan bulu matanya. Tentu saja kebiasaan ini bisa merusak kesehatan bulu mata. Bagaimana merawat bulu mata agar lentik, namun tetap sehat?

Bulu mata yang panjang dan lentik adalah hal pertama yang dilihat oleh lawan jenis ketika berinteraksi dengan Anda. Tentu saja, tak semua wanita beruntung dianugerahi bulu mata yang panjang dan lentik. Nah untuk mengakali tampilan bulu mata tersebut agar tampak lebih panjang dan lentik, banyak wanita yang menggunakan cara yang instan seperti extension bulu mata ataupun menggunakan bulu mata palsu.

Kedua cara instan tersebut bisa membuat bulu mata asli menjadi rontok dan tidak sehat. Karena untuk merekatkan bulu mata palsu ataupun extension bulu mata tersebut ke area kelopak mata harus menggunakan lem. Jika lem terlalu lama digunakan, akan memicu terjadinya kerontokan pada bulu mata. Selain itu, tindakan melepaskan bulu mata yang tidak benar juga bisa membuat bulu mata asli menjadi terangkat dan menjadi rontok.

Selain menggunakan bulu mata palsu dan extension bulu mata, kaum hawa pun kerap memoleskan maskara setiap hari untuk menyulap bulu mata yang pendek terlihat lebih panjang dan lentik. Seperti halnya penggunaan bulu mata dan ekstension bulu mata, penggunaan maskara pun bisa membawa dampak negatif berupa kerontokan bulu mata asli.

Dua Langkah. Sebelum bulu mata asli Anda rontok akibat cara-cara instan seperti penggunaan extension bulu mata, bulu mata palsu dan maskara, Arnold Pujo Pamungkas, make up artist profesional, memberikan beberapa kiat agat bulu mata tetap sehat dan lentik. Untuk menyulap bulu mata agar terlihat lebih sehat dan lentik, Anda bisa melakukan dua langkah perawatan, yaitu perawatan dari dalam dan perawatan dari luar.

Perawatan dari Dalam. Agar bulu mata tetap sehat dan lentik, maka sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin E seperti sayuran hijau dan kacang-kacangan (kacang merah, kacang hijau) dan suplemen vitamin E. Selain untuk kulit, vitamin E juga dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut, termasuk pertumbuhan bulu mata. Kacang-kacangan yang dikonsumsi sebaiknya direbus setengahn matang agar vitamin E-nya tidak hilang dan rusak.

Perawatan dari Luar. Perawatan dari dalam saja tidak cukup untuk menyehatkan dan melentikkan bulu mata. Pasalnya, untuk meraih hasil maksimal, bulu mata pun membutuhkan perawatan dari luar mulai dari mengolesi bulu mata dengan minyak zaitun atau royal jelly yang digunakan sebelum tidur dan dicuci sesudah bangun pagi. Minyak zaitun atau royal jelly ini berguna untuk memperkuat bulu mata tersebut agar tidak mudah rontok.

Agar hasilnya lebih bagus, setiap hari bersihkan bulu mata Anda dengan kuas khusus bulu mata. Hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel pada bulu mata dapat terangkat sehingga dapat merapikan bulu mata. Jika ritual ini dilakukan setiap hari, maka bulu mata Anda akan terlihat lebih lentik, bersih dan rapi.

Untuk meraih hasil maksimal, sebelum tidur bulu mata harus dalam keadaan bersih. Sebelum tidur, oleskan vitamin khusus bulu mata pada bulu mata Anda. Selain itu, hindari kebiasaan maskara dan eyeliner terlalu lama menempel pada bulu mata karena kandungan partikel kimianya dapat merusak bulu mata.

Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: