Menjaga Kesehatan Ketiak

Coba raba atau sentuh sedikit saja bagian ketiak anda. Apakah anda mengira ketiak anda sehat? dalam artikel ini, kita akan membahas sedikit saja tentang ketiak dan cara menjaga kesehatan ketiak. Ketiak yang bau merupakan salah satu tanda ketiak yang tidak terawat alias ketiak yang kurang sehat. untuk menjadikannya ketiak sehat, ada beberapa cara unik yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah. Tetapi anda harus berhati-hati karena ketiak itu bersifat sensitif.

Capture.JPG

  • Cabut Bulu Ketiak

Mencabut bulu ketiak akan membuat ketiak bersih dan sehat, selain itu pencabutan bulu ketiak juga akan membuat kotoran tidak menempel di ketiak. Mencabut bulu ketiak bisa dilakukan setelah mandi, perlu diingat ya … bukan menggunting tapi mencabut, tujuannya agar bulu yang ada pada ketiak bisa tercabut sampai ke akarnya. mungkin tips ini memang agak susah, mengingat kegelian dan rasa sakit ketika bulu ketiak dicabut. bila memang anda tidak mampu melakukannya, bolehlah cukur bulu ketiak dengan gunting atau pisau pencukur bulu.

  • Beri Nutrisi Pada Ketiak 

RAMUAN LEKE adalah campuran dari Lemon dan Ketimun. Yang keduanya bisa memberikan cukup nutrisi yang baik untuk ketiak, cara membuatnya terbilang cukup mudah. siapkan sebuah lemond dan satu buah ketimun yang sudah diparut sampai halus, lalu tambahkan perasan lemon kedalamnya. cara pemakaiannya bubutkan ramuan tersebut kebagian ketiak kira-kira selama 20 menit  setelah itu bilas dengan air hangat.

RAMUAN KAJE ialah percampuran antara kapur sirih dan jeruk nipis. cukup gosokkan campuran kedua bahan ini keketiak sehabis mandi agar ketiak sehat dan harum.

BIARKAN KETIAK BERNAFAS, untuk memberikan kesempatan ketiak supaya kulit ketiak bisa bernafas. Cukup keringkan ketiak dengan cara dianginkan dan bukan di lap dengan handuk.

Capture

  • Cuci Ketiak Dengan Bersih

Mungkin setiap kali mandi anda akan rutin mencuci ketiak anda, tipsnya, cobalah sesekali cuci ketiak dengan air hangat agar pori-pori kulit ketiak terbuka dan kotoranpun akan mudah terlepas, sehingga kulit ketiak tidak menjadi hitam dan gelap.

  • Menyisir Bulu Ketiak

Jika anda suka dengan bulu ketiak dan dirasa akan kesepian tanpnya maka tips terbaik adalah dengan menyisir bulu ketiak anda. gunakan sisir kecil dan sisirlah bulu ketiak secara perlahan agar kulit ketiak tidak rusak dan menimbulkan iritasi.

  • Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan yang tidak menimbulkan eksresi anda menjadi bau, karena jika anda mengkonsumsi makanan yang membuat eksresi anda bau, mungkin anda akan mengeluarkan keringat yang juga bau, termasuk dari ketiak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: