Mengulas Bulu Dada Pada Pria

“Kenapa dada saya tumbuh bulu seperti rambut?” “Bagaimana cara menghilangkannya ?” “Apa manfaat dari bulu yang tumbuh didada dan juga efek samping jika bulu dada dicukur dan dicabut?”

Bagi sebagian pria yang mengalami penumbuhan rambut sekunder diseputaran dada, pasti pernah menanyakan hal tersebut. dan berikut sedikit kami ulas tentang bulu dada tersebut.

Capture.JPG

Kami memahami kegelisahan yang Anda rsakan. Namun sepertinya apa yang Anda keluhkan merupakan hal yang wajar.  Pertumbuhan rambut-rambut sekunder pada tubuh (di dada, kaki, ketiak, kumis, jenggot, sekitar kelamin) merupakan salah satu bagian dari  pubertas, yaitu proses perubahan fisik dimana tubuh seorang anak berubah menjadi tubuh dewasa yang memiliki kemampuan untuk reproduksi.  Perubahan tersebut terjadi akibat adanya perubahan kimiawi hormon di dalam tubuh. Namun, lebat tidaknya rambut- rambut sekunder seseorang tergantung dari jumlah folikel rambut yang ada.

Belum diketahui jelas fungsi dari rambut yang tumbuh pada dada, dan tidak ada efek samping jika Anda berkeinginan untuk menghilangkannya. Namun yang perlu diperhatikan adalah cara yang digunakan untuk menghilangkan rambut-rambut tersebut.

Rambut-rambut sekunder dapat dihilangkan dengan mencukur dan waxing, namun rambut-rambut tersebut tidak hilang secara permanen (setelah beberapa waktu akan tumbuh kembali). Cara lain yang dapat menghilangkan rambut secara lebih lama atau bahkan dapat secara permanen yaitu dengan menggunakan Intense Pulse Light (IPL). Prosedur dilakukan dengan memancarkan sinar pada daerah yang berambut, yang pada akhirnya akan merusak folikel rambut. Prosedur ini harus dilakukan beberapa kali dalam jangka waktu tertentu secara berkala, tentu saja dengan dosis yang telah disesuaikan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: