Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat dan Alami

Cara alami melembabkan kulit – Kulit lembab adalah kulit yang sehat, namun sayang tidak semua orang memiliki kulit yang lembab. Banyak orang yang mengeluhkan karena kulit wajahnya kering, sudah mencoba berbagai produk kecantikan namun kulit tidak juga menjadi lembab. Memang kebanyakan wanita lebih suka menggunakan cara instan dengan menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbaya. Mungkin dari segi hasil, produk kecantikan akan dengan cepat memperlihatkan hasilnya. Namun wajah akan menjadi iritasi jika digunakan secara terus menerus.
Ada banyak cara untuk melembabkan kulit. Meskipun sudah banyak produk kecantikan yang dapat melembabkan kulit wajah dengan cepat. Namun cara alami adalah cara yang harus anda utamakan. Perawatan kulit wajah dengan menggunakan cara alami tidak akan membahayakan kulit wajah dikemudian hari. Cara pembuatannya sangat mudah dan yang pasti anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kulit yang lembab.
Lalu cara alami seperti apa yang dapat membuat kulit wajah menjadi lembab dan sehat? Nah dalam artikel ini, kami akan mencoba menjawab pertanyaan dan permasalah yang selama ini rasakan oleh para wanita. Berikut cara melembabkan kulit wajah dengan cepat dan alami.

1. Melembabkan kulit wajah dengan masker alpukat

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Masker Alpukat
Buah alpukat merupakan buah yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit wajah secara efektif. Buah yang biasa di konsumsi dengan cara dibuat jus ini mengandung bahan alami yang dapat melembabkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Di dalam buah alpukat terdapat vitamin A dan E yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Caranya anda gunakan buah alpukat sebagai masker wajah, anda lumatkan alpukat hingga lembut, kemudian anda oleskan pada kulit wajah yang sebelumnya sudah anda bersihkan terlebih dahulu. Lakukan perawatan ini secara rutin agar anda mendapatkan kulit lembab seperti yang anda dambakan.

2. Melembabkan kulit wajah dengan masker Oatmeal

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Masker Oatmeal
Masker oatmeal juga sangat ampuh dalam melembabkan kulit wajah. Dalam hal ini anda harus menyiapkan bahan-bahan untuk pembuatan masker oatmeal, yang perlu anda siapakan yaitu 1 sdt madu, 3 std susu krim hangat, 1 sdm minyak almond. Campurkan ketiga bahan tersebut, kemudian anda boleskan pada wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit, baru anda bilas dengan air hangat.

3. Melembabkan kulit wajah dengan lidah buaya

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Lidah Buaya
Lidah buaya selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, lidah buaya juga bisa membantu membuat kulit menjadi lembab dan sehat. Penggunaan lidah buaya untuk melembabkan kulit memang sudah bukan rahasia lagi. Lidah buaya mengandung aloin dan lignin yang memiliki manfaat sangat besar. Lidah buaya juga aman untuk segala jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitiv sekalipun. Anda bisa mengolekan gel lidah buaya ke kulit wajah anda secara langsung, atau anda juga bisa mencampurnya dengan air jeruk nipis.

4. Melembabkan kulit wajah dengan minyak zaitun

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Minyak Zaitun
Sudah bukan rahasia lagi jika minyak zaitun sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Minyak zaitun memiliki banyak sekali khasiat untuk kecantikan kulit salah satunya yaitu melembabkan kulit wajah. Anda hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit air hangat, kemudian anda bersihkan kulit wajah anda menggunakan minyak zaitun yang sudah anda campur dengan air hangat tersebut. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Melembabkan kulit wajah dengan masker tomat

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Masker Tomat
Masker tomat dapat membantu wajah anda menjadi segar cantik merona. Kandungan air dan vitamin pada tomat dapat menutrisi dan menjaga kulit tetap awet muda. Anda juga bisa mengkombinasikan tomat dengan minyak zaitun dan wortel.

6. Melembabkan kulit wajah dengan Madu

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Masker Madu
Salah satu manfaat luar biasa madu untuk kulit adalah melembabkan kulit, tertama kulit wajah. Untuk penggunaanya sendiri sangatlah mudah, anda bisa menggunakan madu sebagai masker wajah. Oleskan madu murni kewajah anda secara merata, kemudian anda diamkan selama kurang lebih 15 menit, baru anda bersihkan dengan air hingga bersih.

7. Melembabkan kulit wajah dengan masker pisang

Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Alami
Masker Pisang
Masker pisang selain dapat mengencangkan kulit juga dapat membuat kulit menjadi lembab dan kenyal. Untuk caranya, anda hancurkan 1 buah pisang yang sudah matang, kemudian anda campurkan dengan  minyak zaitun secukupnya. Oleskan pada wajah anda dan diamkan beberapa menit baru anda hapus dengan air hingga bersih.
Demikianlah cara melembabkan kulit wajah dengan cepat dan alami. Dengan cara alami anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan yang pasti aman karena terbebas dari bahan kimia yang berbahaya. Semoga tips diatas bermanfaat, terima kasih.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: