Miliki Bentuk Alis yang Indah dengan 4 Cara Mencukur Alis Berikut!

Memang tidak semua orang memiliki alis yang indah dan sempurna. Meski demikian, jangan terburu-buru melakukan tato alis ya, yuk ikuti cara mencukur satu ini untuk miliki alis idamanmu!

Alis adalah salah satu bagian dari wajah yang sangat menarik. Bentuk alis sangat mempengaruhi kesan wajah seseorang dan juga berperan penting terhadap penampilan secara keseluruhan. Bahkan bentuk alis yang indah dan rapi akan membuat seseorang tampil cantik dan percaya diri meskipun tanpa make up. Untuk mendapatkan bentuk alis yang indah dan rapi memang memerlukan cara tersendiri. Salah satu caranya yaitu dengan mencukur alis. Yuk, simak cara mencukur alis yang tepat

cukur-alis.jpg

4 Cara Mencukur Alis

Sebelum mencukur alis, pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui bentuk wajahmu. Setelah itu lihatlah model alis yang yang cocok dengan bentuk wajahmu, karena bentuk alis yang tidak sesuai dengan bentuk wajah akan memberikan kesan aneh atau bahkan membuat wajah terlihat tua. Persiapkan alat alat khusus seperti cukuran alis, gunting dan pinset atau tweezer dan pastikan bahwa alat-alat yang kamu pakai nyaman digunakan dan bersih. Setelah itu, ikuti 4 cara mencukur alis berikut ini ladies:

1. Bersihkan dengan Air Hangat

3725.jpg

Sebelum mencabut atau mencukur alis banyak orang yang menyarankan mengkompres dengan es batu untuk mengurangi rasa sakit. Padahal cara ini adalah salah, karena dinginya es batu akan mengecilkan pori-pori sehingga alis akan lebih sulit untuk dicabut dan sebaliknya, membersihkan dengan air hangat akan membuka pori-pori sehingga alis akan lebih mudah untuk dicabut.

2. Merapikan dan Membentuk Alis

Menggunakan-sikat-alis-untuk-merapikan-alis

Sikat bulu rambut alis ke atas semua sebelum membentuknya. Cari titik tertinggi alis dengan menempatkan pensil alis di batang hidung dan menarik tanda, ukur dari sisi hidung paling pinggir dan menariknya 45 derajat ke arah bola mata kemudian tandai. Titik akhir terdapat pada titik luar mata kemudian tandai. Setelah itu, arsir dengan menggunakan pensil sehingga rambut yang berada pada luar arsiran terlihat kemudian cukur dengan alat pencukur alis khusus.

3. Cabut Alis

mencabut-alis-agar-cantik.jpg

Untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi, cabut bulu alis yang masih berantakan menggunakan pinset searah dengan tumbuhnya alis satu per satu. Sebaiknya gunakan pinset yang kering dan tidak licin, hindari pula mencabut beberapa helai sekaligus.

4. Rias Alis

Setelah proses mencabut selesai, sekarang kamu bisa merias alismu sesuai dengan keinginanmu. Agar tidak terlihat aneh sesuaikan warna alis dengan rambut, dengan mencari warna make up alis paling deket dengan warna rambut.

cantik1.jpg

Bagaimana ladies, siap untuk mencoba cara di atas? Apapun cara mencukur alis yang kamu lakukan, semua akan terasa mudah dan tidak akan sakit jika dilakukan dengan cara yang benar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: