6 Tahapan Cara Mencukur Bulu Ketiak Yang Benar

Yang Benar memang harus benar-benar diperhatikan agar tidak menyebabkan iritasi. Bulu ketiak merupakan salah satu jenis bulu yang muncul di area ketiak. Timbulnya bulu ketiak ini biasanya menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi pemiliknya. Bagi wanita sendiri umumnya selalu ingin mencukur bagian bulu ketiak karena pertumbuhannya sendiri membuat ketiak terasa gatal dan tidak nyaman. Namun, dalam mencukur bulu ketiak sendiri harus benar-benar tepat agar tidak menimbulkan luka ataupun iritasi kulit di bagian ketiak itu sendiri. Maka Anda harus benar-benar mengetahui cara mencukur bulu ketiak dengan benar agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi.

Tips-Mencukur-Bulu-Ketiak-Dengan-Aman.jpg

Cara Mencukur Bulu Ketiak Yang Benar Dengan Mudah

Wanita lebih memutuskan untuk menghilangkan bulu ketiaknya dibanding pria, hal ini dikarenakan wanita ingin tetap tampil pede saat memakai baju tanpa lengan. Untuk itu, wajar jika wanita tidak betah memiliki bulu ketiak. Cara mencukur bulu ketiak yang benar sendiri harus melakukan tahapan yang baik dan cara yang benar. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika mencukur bulu ketiak. Ini dia tips mencukur bulu ketiak yang baik dan benar adalah sebagai berikut:

1. Bilas Bulu Ketiak Menggunakan Air
Sebelum hendak mencukur bulu ketiak, sebaiknya bersihkan dan bilas ketiak terlebih dahulu agar kotoran pada bulu ketiak tersebut bisa hilang dan tidak menghambat saat mencukur bulu ketiak. Selain itu, tujuan untuk membersihkan bulu ketiak tadi sebenarnya bisa digunakan untuk membuka pori-pori kulit di bagian ketiak. Maka dari itu, Anda harus membersihkan bulu ketiak memakai air hangat.

2. Mengoleskan Scrub
Cara mencukur bulu ketiak yang benar berikutnya adalah dengan mengoleskan scrub terlebih dahulu untuk benar-benar membersihkan bagian bulu ketiak dengan tuntas. Hal ini juga untuk meminimalisir deodoran yang masih menempel pada bulu ketiak tadi. Untuk itu, Anda bisa memakai scrub untuk membersihkan sekaligus menghaluskan kulit di area ketiak Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan scrub secara merata pada bulu ketiak dengan perlahan dan lembut untuk mencegah terjadinya iritasi.

3. Memakai Pisau Cukur Yang Khusus
Tips mencukur bulu ketiak yang benar adalah dengan memakai pisau cukur yang khusus untuk bulu ketiak. Anda bisa membelinya di minimarket terdekat di rumah untuk mencari pisau cukur khusus bulu ketiak dan bukan yang lain. Hindari memakai pisau biasa yang bisa berbahaya bagi ketiak Anda.

4. Mengaplikasikan Krim Pencukur
Cara mencukur bulu ketiak yang benar berikutnya adalah mulai mengaplikasikan krim pencukur sebelum Anda mencukur bulu ketiak Anda. Anda bisa menggunakan krim untuk mencukur kumis ataupun jenggot. Oleskan secara merata krim pencukur tadi untuk meminimalisir terjadinya iritasi ketika mencukur.

5. Mulai Tahap Pencukuran
Langkah berikutnya dalam cara mencukur bulu ketiak yang benar adalah dengan membuka lebar bagian lengan Anda dan mulai mencukur secara perlahan dari bagian atas hingga ke bagian bawah. Anda harus memastikan untuk mencukur dengan benar tanpa terhalang oleh lipatan kulit.

6. Bilas Dengan Bersih
Tahap yang terakhir setelah Anda mencukur kedua bulu ketiak dengan benar adalah dengan membilas bulu ketiak Anda secara merata hingga bersih. Anda bisa memanfaatkan air hangat untuk membersihkan bulu ketiak Anda sampai tuntas. Pastikan membersihkan bulu ketiak sampai tidak ada kotoran atau bulu yang tersisa.

Dapatkan Alat Cukur Revolusioner Disini!

Ya, itulah tahapan Cara Mencukur Bulu Ketiak yang benar dan tepat untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: