Cara Alami Agar Wajah Tidak Berminyak

Kulit wajah yang memiliki kelebihan minyak akan menghasilkan wajah yang mengkilap dan berminyak. Kulit yang tampak mengkilap dan berminyak dapat terlihat kusam dan kotor. Dengan kondisi wajah yang kusam maka akan membuat rasa kurang percaya diri.

Adapun ciri-ciri dari jenis kulit berminyak diantaranya adalah lapisan kulit sering terkelupas, memiliki kelenturan kulit yang tinggi, pada permukaan kulit tampak kasar. Pada bagian dagu, hidung, maupun dahi kulit tampak berminyak, kulit wajah banyak terdapat komedo, dan kulit wajah setelah dibersihkan akan terlihat mengkilap.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini ada cara agar wajah tidak berminyak yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Mentimunphoto_2017-03-24_12-05-50.jpg
Mentimun sangat baik untuk perawatan kulit wajah yang berminyak. Cara pemakaiannya cukup dengan menggosok mentimun yang sudah dihaluskan di area wajah lalu diamkan 10 sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

photo_2017-03-24_12-05-53Daun seledri
Siapkan daun seledri secukupnya lalu potong kecil-kecil lalu masukan potongan seledri ke dalam air yang mendidih kemudian biarkan sampai air menjadi dingin. Oleskan air seledri ke wajah, diamkan sampai air meresap ke kulit. Bilas wajah dengan air bersih, agar mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 2 hari sekali.

cuci-muka-660x330.jpgMencuci muka

Agar wajah terhindar dari kulit yang berminyak sering-seringlah untuk mencuci wajah dengan sabun secara rutin 2 kali dalam sehari. Cara agar wajah tidak berminyak ini terbukti ampuh mampu mengangkat minyak berlebih di bagian wajah.

Tabir-surya-okTabir surya
Penggunaan tabir surya yang berlebihan akan membuat kulit wajah semakin tampak berminyak, oleh karena itu ketika menggunakan tabir surya diharapkan pemakaianya secukupnya saja dan digunakan hanya saat hendak pergi keluar rumah.

 

 

Kegunaan-dan-Manfaat-Bedak-Tabur-untuk-Orang-DewasaMake up

Pilih jenis make up yang dapat mengontrol minyak pada wajah seperti foundation dan bedak bubuk atau bedak tabur.

 

no.jpg

 

Makanan
Mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan pedas. Makanan berlemak dan juga pedas akan memicu produksi minyak berlebih pada wajah.

Masker wajah
Cara agar wajah tidak berminyak yang terbaik adalah dengan menggunakan masker secara rutin, misalnya satu minggu sekali agar minyak dalam wajah dapat terkontrol. Beberapa masker wajah alami yang bisa Anda buat yaitu :

Masker bengkoang
Bengkoang yang sudah dibersihkan lalu dihaluskan, bengkoang yang sudah halus lalu digunakan sebagai masker. Untuk hasil yang maksimal lakukan setiap akan tidur.

Masker madu
Pertama-tama bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan madu ke wajah tunggu 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat kemudian basuh lagi dengan menggunakan air dingin agar menutup pori-pori.

Masker wortel
Rebus wortel sampai melunak, lalu hancurkan wortel sampai halus. Kemudian campur 2 kali sendok makan madu. Gunakan campuran wortel dan madu ini untuk masker.

Masker stroberi.
Haluskan stroberi lalu gunakan sebagai masker.

Demikian cara agar wajah tidak berminyak, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: